Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas Secara Online


Transaksi jual beli mobil bekas secara online kian marak ketersediannya. Meski memiliki keterbatasan soal keterjangkauan konsumen untuk mengetes langsung kendaraan tersebut, keuntungan yang bisa diperoleh calon pembeli justru lebih banyak. Beberapa keunggulan membeli mobil bekas secara online adalah banyaknya pilihan, mudah dan efisiennya proses riset serta transaksi, terjaminnya kualitas kendaraan yang dijual, hingga beragamnya opsi promo mobil murah. Setelah tahu hal ini, mungkin Anda jadi terpikir untuk membeli dengan cara daring (online) juga. Lantas, kapankah waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas secara online? Simak ulasannya dalam artikel berikut!

Akhir tahun 

Menjelang pergantian tahun adalah salah satu waktu yang paling tepat untuk membeli kendaraan. Pasalnya, sebagian besar situs jual beli mobil atau dealer kendaraan akan menyelenggarakan garage sale dengan diskon menggiurkan untuk mengosongkan stok kendaraan dalam showroom mereka. Selain memberikan potongan diskon yang menarik, ada pula bentuk promo lain seperti cashback, undian berhadiah, hingga cicilan murah untuk pengajuan kredit.

Awal tahun

Kalau Anda tak sempat berburu mobil di akhir tahun, tak perlu khawatir. Sebab, kesempatan masih terbuka pada awal tahun. Jumlah mobil bekas yang disediakan situs jual beli mobil atau dealer mungkin tak sebanyak di akhir tahun, tetapi bisa saja Anda menemukan kendaraan yang sudah lama diincar, atau malah mendapatkan mobil bekas dengan potongan harga yang cukup besar. Siapa tahu jodoh mobil bekas Anda ada di awal tahun?

Hari raya keagamaan

Harga mobil bekas menjelang hari raya keagamaan seperti Idulfitri ternyata akan mengalami penurunan signifikan. Mengutip laman Finance Detik, hal ini disebabkan oleh berubahnya prioritas orang saat hari raya tiba. Tak sedikit pemilik kendaraan menjual kendaraan lamanya untuk membeli kendaraan baru sebelum pulang ke kampung. Kondisi inilah yang membuat harga mobil bekas di pasaran akan otomatis menurun.

Pandemi

Percayakah Anda jika masa pandemi seperti sekarang ini merupakan salah satu waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas? Hampir seperti masa Idulfitri, periode pandemi juga membuat prioritas orang berubah. Tak sedikit pemilik kendaraan menjual asetnya seperti mobil untuk kebutuhan hidup atau memutus utang. Kondisi inilah yang membuat persediaan mobil bekas pada situs jual beli mobil atau dealer meningkat. Walhasil, harga jual yang ditawarkan oleh penjual cenderung menurun. Pun jika tidak signifikan, beberapa penyedia mobil bekas akan menawarkan promo-promo lain untuk menarik minat pembeli.

Itulah dia waktu-waktu paling baik untuk membawa pulang mobil bekas impian. Semoga informasi ini memantapkan Anda dalam memilih mobil bekas, ya!


Belum ada Komentar untuk " Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel